Makan Nasi Goreng Bisa Bikin Cepet Endut

Makan Nasi Goreng Bisa Bikin Cepet Endut

Senyumperawat.com – Makan nasi goreng merupakan salah satu hobi sebagian orang. Terlebih lagi orang yang tidak mau repot memasak. Biasanya disukai oleh mahasiwa. Tentunya mereka yang sudah tidak sempat lagi masak atau memang tidak suka masak. Akhirnya mereka mencari makanan di pinggiran jalan atau warteg yang dirasa praktis.

Makan nasi goreng boleh jadi hobi juga ketika sudah menikah. Sebagai santapan pagi penghangat badan sebelum beraktivitas berat seharian. Boleh jadi rasanya memang enak, tapi tergantung juga sih siapa yang masak. Asal bukan nasi basi saja yang dimasak insya Allah tetap kenyang. Eit,,, tapi apakah kenyang saja sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan rasa lapar?

Jawabannya adalah tidak. Sebab kenyang itu penafsirannya tentu mengarah kepada rasa penuhnya perut akan makanan. Sedangkan rasa puasnya tubuh akan makanan itu diwujudkan dengan makanna yang lebih mengarah kepada gizi. Lantas siapa sangka bahwa gizi dalam nasi goreng itu sudah banyak yang justru merugikan tubuh. Faktanya adalah bahwa makan nasi goreng yang berlebihan akan mempercepat perut kamu menjadi gendut. Ups…bakal ada yang manggil si endut dong…

Kenapa makan nasi goreng bikin gendut?

Nasi goreng dibuat dengan bahan dasar nasi. Nah nasi itu sumber karbohidrat yang besar bisa dikatakan begitu. Biasanya kebanyakan warung nasi goreng itu bukanya menjelang malam. Itulah yang menjadi tempat singgah orang yang sedang tidak ingin repot masak lauk.

Saat memasak nasi goreng, tentu pakai bahan yang namanya minyak. Kalau tidak pakai minyak ya namanya dibakar. Oh iya ada juga ya nasi bakar. Kembali ke nasi goreng, minyak yang dipakai untuk memasak nasi goreng pun merupakan lemak tak jenuh. Maknanya, minyak tak jenuh ini akan berdampak buruk jika dikonsumsi secara terus-menerus. Masalah kesehatan yang mungkin saja terjadi seperti Stroke, Serangan Jantung, atau penyakit lain yang erat kaitannya dengan gangguan pembuluh darah. Hal ini disebabkan oleh minyak tersebut yang dapat mempersulit aliran darah.

Makan nasi goreng tidaklah dilarang. Tentu yang dilarang itu makan penggorengannya, bahaya. Intinya, semua hal itu jika dikonsumsi berlebihan akan mengakibatkan masalah bagi tubuh. Kecuali dzikir dan doa, semakin banyak dikonsumsi akan semakin memberikan kekuatan bagi kehidupan. (Destur)

Destur Purnama Jati, S.Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *