Superfood Untuk Ibu Hamil Agar Anaknya Cerdas

Superfood Untuk Ibu Hamil Agar Anaknya Cerdas

Senyumperawat.com – Superfood untuk ibu hamil agar anak memiliki perkembangan kecerdasan anak. Boleh jadi ada yang bisa dibeli dengan harga terjangkau. Tapi mungkin ada pula yang masih dirasa mahal. Selebihnya, superfood untuk ibu hamil ini hanya sebatas gambaran umum yang mudal didapatkan.

Berikut ini superfood untuk ibu hamil yang bisa dikonsumsi

1. Telur

American Heart Association merekomendasikan Dalam satu butir terlur setiap hari mengandung, protein, lebih dari selusin vitamin (termasuk A dan B12), mineral dan kolin. Hal ini sangat bermanfaat bagi anak. Namun perlu dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter atau bidan keluarga. Jika dokter tidak merekomendasikan untuk mengonsumsi lebih dari satu butir telur per hari maka sebaiknya jangan melebihkannya.

2. Berries

Kandungan Fitokimia dalam blackberry, blueberry, strawberry dan raspberry, sangat bermanfaat untuk bertindak sebagai antioksidan. Superfood untuk ibu hamil satu ini dapat membersihkan tubuh dari radikal bebas yang merusak sel. Dalam berries tersebut mengandung, karbohidrat, vitamin C, serat, folat dan cairan.

3. Chia Seeds

Chia seeds mengandung serat dan lemak omega-3, yang telah terbukti membantu mencegah depresi kehamilan. Tidak ada salahnya Anda mencampurkan chia seeds ke dalam sereal atau yogurt Anda sebagai Superfood untuk ibu hamil.

4. Yogurt

Plain yogurt mengandung lebih banyak kalsium daripada susu. Ini sangat baik bagi pertumbuhan tulang bayi Anda dalam kandungan. Dalam sehari bila Anda mengonsumsi satu cup plain yogurt, itu mengandung karbohidrat, kalsium, protein, vitamin B, serta zat besi.

5. Bayam

Bayi Anda memerlukan folat alami dalam bayam untuk produksi DNA baru dan untuk mengatur metabolisme sel. Bayam juga mengandung antioksidan yang juga melindungi jaringan otak bayi dari kerusakan.

Destur Purnama Jati, S.Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *