Perawat dan Bidan Bisa Bekerja Ke Luar Negeri, Program Terbaru STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta

Perawat dan Bidan Bisa Bekerja Ke Luar Negeri, Program Terbaru STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta

Senyumperawat.com – Perawat dan bidan kini memiliki peluang yang baik untuk bekerja di luar negeri. STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta berupaya lulusan perawat dan bidan mereka dapat berkarya ke luar negeri.

Deputi Kerja Sama Luar Negeri dan Promosi, Badan nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), drg. Elia Rosalina Sunityo, MARS, MM, mengaku, peluncuran upgrading skill di STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta untuk menyiapkan tenaga khususnya lulusan perawat dan bidan yang ingin bekerja ke luar negeri.

Muat Lebih

“Mudah-mudahan melalui upgrading skill ini kemampuan mereka meningkat dan berkualitas,” ujar Elia Rosalina, usai melaunching Lembaga Upgrading Skill STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta di sela acara prosesi wisuda ke XXI STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta di Grand Emerald Ballroom Solo Paragon Hotel & Residences, Jl. Dr Soetomo Solo, Sabtu (24/9/2016).

Selama kurang lebih dua bulan mengikuti diklat pendidikan dan pelatihan, lanjutnya, para lulusan kesehatan akan diberikan materi pendidikan, pelatihan dan dimagangkan di rumah sakit.

Tujuannya agar mereka memiliki kemampuan yang siap bersaing dengan tenaga kesehatan saat bekerja di luar negeri.

“Tugas kita adalah memonitor dan memantau, maka selama mengikuti pendidikan dan pelatihan mereka akan kita pantau,” ujarnya.

Elia mengungkapkan bahwa, selain membuka lembaga upgrading skill di Solo, BNP2TKI juga telah membuka lembaga yang menyiapkan calon TKI khususnya perawat dan care worker untuk bekerja ke luar negeri di Pekalongan, Jawa Tengah dan Mataram, Nusa Tenggara Barat.

“Di Mataram ini akan ada 148 orang yang segera terserap untuk bekerja ke luar negeri,” jelasnya. (Sumber: BNP2TKI)

Sebelumnya banyak pertanyaan dari para bidan muda dan calon bidan kepada redaksi Senyumperawat.com. Terkait adakah lowongan bidan juga untuk bekerja ke Jepang atau negara lain, maka ini adalah salah satu jawabannya.

Pos terkait