Gaji Perawat 3 Bulan Tak Dibayar, Bulan Lalu Perawat Demo RS Teungku Fakinah Aceh

Senyumperawat.com – Gaji perawat sudah 3 bulan belum dibayarkan. Perawat dan karyawan Rumah Sakit Teungku Fakinah Banda Aceh, melakukan aksi unjuk rasa menuntut pelunasan gaji yang sudah hampir tiga bulan tak dibayar. Aksi demo berlangsung di halaman rumah sakit setempat pukul 15.30 WIB, Selasa 20/12/2016.

Unjuk rasa berjalan tertib dan damai, sejumlah perawat memegang sejumlah kertas karton dengan tulisan. Kami menuntut Gaji Bukan Janji, yang akan ditempel di sejumlah dinding dan pamplet rumah sakit.

Menurut salah satu sumber yang tidak mau di sebutkan namanya mengatakan kepada redaksi Rubernews, aksi ini dilakukan perawat dan karyawan Rumah Sakit Fakinah karena gaji kami sudah hampir tiga bulan belum dibayarkan.

Bagaimana kami bisa bekerja maksimal kalau seperti ini, kami meminta Direktur rumah sakit untuk segera melunasi gaji kami. Walaupun sampai saat ini gaji belum dibayarkan tapi kami masih bekerja, karena mengingat masalah medis dan menyangkut pertolongan kepada masyarakat banyak ” kata perawat yang tidak mau disebutkan namanya.

Pihak Direktur Rumah Sakit selalu berjanji di setiap mengadakan rapat, gaji perawat akan di bayar minggu depan, selanjutnya bulan depan dan sampai hari ini belum ada kejelasan dari pihak Rumah Sakit. Ketika kami pertanyakan pihak rumah sakit selalu mengumbar janji akan melunasi tapi sampai kapan, kami butuh gaji bukan janji.

Kami berharap dengan adanya aksi unjuk rasa ini, Direktur dan pihak manajemen rumah sakit segera menindak lanjuti apa yg menjadi permasalahan sekarang.

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker