Kewajiban Suami Saat Istri Hamil, Nomor 5 Paling Disukai Istri

Senyumperawat.com – Suami memiliki peran penting saat istri hamil. Beberapa kewajiban suami yang harus suami lakukan saat istri hamil misalnya memberikan kasih sayang yang lebih. Selain itu, suami juga harus lebih sering menghabiskan waktu untuk membantu istri. Tidak cukup di situ saja, suami juga harus senantiasa memberikan ketenangan dengan memberikan pengajaran agama yang baik. Bekal agama adalah bekal terbaik sehingga suami benar-benar menjadi kepala keluarga yang menjaga istri dan anaknya dari api neraka.

1. Suami hendaknya selalu mendampingi istri saat pemeriksaan kehamilan

Jadilah suami siaga dengan ikut mendampinginya tiap kali melakukan pemeriksaan kandungan. Sikap suami yang siaga akan memberikan dorongan psikis bagi istri untuk juga semakin kuat. Jangan sampai pula, suami tidak tahu perkembangan janin dalam kandungan istri.

Baca juga  Tahap Perkembangan Keluarga Dengan Anak Usia Sekolah

2. Tetap cintai perubahan pada tubuh istri

Sebagian lelaki, memandang bahwa perubahan tubuh istri saat hamil kurang menarik. Meskipun ada pula yang menganggap perubahan fisik istri saat hamil itu lebih seksi. Pujilah perubahan pada tubuh istri itu menjadi sebuah hal yang menarik dan menggairahkan.

3. Tunjukkan sikap kepemimpinan

Penting untuk dicermati adalah sikap kepemimpinan suami. Munculkan sikap kepemimpinan itu dengan mengajak istri mendiskusikan bagaimana kelak pendidikan anak. Rencana pendidikan agama, sekolah dan lain sebagainya. Termasuk juga dalam memberi nama, memilihkan pakaian dan pernik lain.

4. Perhatikan perkara seks

Istri akan banyak mengalami perubahan hormonal. Jadi jangan memaksa istri untuk memuaskan hasrat suami. Oleh karenanya, saling mengerti adalah kunci dalam membina kondisi tersebut. Kendati demikian, istri juga jangan terlalu takut ketika suami mengajak berhubungan. Hanya perlu dikonsultasikan dengan tenaga medis terkait kondisi kandungan, apakah aman untuk melakukan hubungan badan pada waktu-waktu tertentu. Pada dasarnya berhubungan badan saat hamil bukanlah masalah, selama tidak ada kondisi penyulit pada ibu dan janin.

Baca juga  Proposal Praktis Penyuluhan Diare

5. Manjakan istri

Manjakanlah istrimu selagi dia tidak minta hal-hal yang tidak masuk akal. Ketika dia minta untuk dipijat karena kelelahan, lakukanlah dengan senang hati, atau kamu bisa langsung menawarkan diri untuk memijatnya sebelum tidur tanpa disuruh. Jika dia ingin mengonsumsi makanan tertentu dan hal itu masih mudah untuk dijangkau, penuhilah ngidamnya.


Destur Purnama Jati, S.Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker