Kandungan Air Kelapa Muda

Kandungan Air Kelapa Muda

Senyumperawat.com– Kandungan air kelapa muda banyak berisikan zat gizi yang pastinya bermanfaat bagi tubuh. Air kelapa muda banyak dibicarakan di kalangan ibu hamil. Konon katanya dapat membuat air ketuban bersih dari lemak putih. Ada juga yang menyebutkan bahwa kandungan air kelapa muda sangat baik untuk membantu mengganti ion tubuh. Tak dapat dipungkiri, rasanya yang khas juga banyak diminati. Selain harganya yang masih terjangkau di kantong.

Nilai Gizi Air Kelapa Muda

Dalam 240 gram kelapa muda terdapat sekitar 46 kalori, 6 gr gula, 2 gr protein, 252 mg sodium, 9 gr karbohidrat, 3 gr serat, dan 0 gr lemak. Air kelapa muda juga mengandung banyak mineral seperti Magnesium, Kalsium, Fosfor. Terdapat pula di dalamnya berupa Fe atau zat besi, Zink, tembaga, mangan dan selenium.

Kandungan air kelapa muda yang memegang peranan penting adalah potasium yakni sebanyak 600 mg sehingga membuat air kelapa muda bisa diandalkan sebagai salah satu minuman elektrolit. Di dalam air kelapa muda juga terdapat beragam vitamin seperti A, B6, B12, C, D, E, K, thiamin, riboflavin, niacin, folat, asam pantotenat, kolin, dan betaine. Ada juga peneliti yang menyatakan bahwa kandungan air kelapa muda mengandung sitokinin yang baik untuk mencegah kanker. (Destur)

Destur Purnama Jati, S.Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *