Sakit Radang Tenggorokan Pada Anak Berbahaya

0
Sakit radang tenggorokan harus segera diatas karena berbahaya

Senyumperawat.com – Sakit radang tenggorokan biasa terjadi pada musim kemarau. Bukan masalah musimnya sih sebenarnya tapi lebih kepada pola hidup saat musim kemarau itu. Biasanya langsung tertuju pada hal-hal yang berbau segar seperti es. Radang tenggorokan juga sering terjadi pada anak-anak. Hasilnya ya sudah pasti, malam rewel siang rewel dan paginya sulit buat nafas dan menelan ludah.

Sakit radang tenggorokan pada anak lebih sering disebabkan oleh virus. Virus akan lebih mudah menyerang ketika kondisi pertahanan tubuh anak menurun. Tentunya sakit radang tenggorokan pada anak jauh lebih berbahaya daripada orang dewasa.

Gejala  yang lebih parah pada kasus sakit radang tenggorokan anak bisa terjadi muntah-muntah. Anak juga jadi susah makan dan minum karena ia kesakitan saat menelan. Jika dibiarkan begitu saja maka dapat lebih berbahaya apalagi jika anak sampai mengalami dehidrasi.

Saat anak mengalami radang tenggorokan maka orang tua harus tetap memberikan banyak minum untuk anak. Khusus untuk bayi, usahakan untuk tetap diberikan ASI. Khusus untuk radang tenggorokan yang disebabkan oleh infeksi bakteri, maka tidak bisa sembuh dengan sendirinya. Untuk itu, orang tua sebaiknya membawa anaknya ke dokter untuk diberikan obat antibakteri.

Share

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Wajib diisi * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.