Kabar Vaksin Palsu, Kini Naik ke Kejaksaan Agung

0

Senyumperawat.com – Sebanyak 4 berkas kasus vaksin palsu yang telah diserahkan oleh Bareskrim Polri ke Kejagung sempat dikembalikan. Kini berkas-berkas tersebut dikirimkan kembali ke Kejagung. Kabar vaksin palsu yang kini masih diproses akan terus diungkap dan diadili.

“Memenuhi petunjuk JPU dan menguatkan pembuktian para pelaku, penyidik kemudian melakukan splitsing atau pemberkasan terpisah terhadap masing-masing tersangka. Sehingga berkas perkara menjadi 23 berkas sesuai dengan peran masing-masing tersangka,” kata Dir Tipid Eksus Bareskrim Polri Brigjen Agung Setya dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Kamis (25/8/2016).

Setelah dilengkapi oleh Bareskrim, sebanyak 17 Berkas perkara telah dikirimkan kembali oleh penyidik ke Kejagung pada tanggal 23 dan 24 Agustus 2016. Penyidik juga menguatkan pembuktian dengan fakta-fakta baru.

“Antara lain bahwa fasilitas kesehatan dan tenaga medis telah diperingatkan oleh importir/distributor vaksin tentang adanya vaksin palsu yang beredar sejak tahun 2015. Berkas perkara untuk tersangka dokter akan menyusul dikirimkan oleh penyidik kepada JPU,” imbuh Agung.

Penyidik terus melakukan penelusuran aset milik tersangka terkait dengan Tindak Pidana Pencucian Uang.

Sumber: Detik

Tinggalkan Komentar