Foto Bocah Suriah yang Malang Bukti Kekejaman Syiah di Suriah, Suriah Darurat Medis

0
Foto anak suriah korban kekejaman pemerintah Basyar Assad. (Foto) Al Jazeera)

Senyumperawat.com – Gambar di atas bukanlah sebuah make up untuk adegan film kemanusiaan. Foto anak suriah tersebut adalah nyata adanya dan bukan rekayasa. Ia adalah salah satu dari bukti kekejaman syiah di Suriah. Di bawah tangan besi presiden Basyar Assad, rakyat Suriah yang mayoritas Muslim mengalami penderitaan yang teramat sangat.

Foto anak suriah berusia 5 tahun asal Suriah yang tertutup debu dan darah di atas adalah korban serangan pemerintah Basyar Assad. Setelah dievakuasi dari sebuah gedung, bocah tersebut pun akhirnya dapat diselamatkan meskipun dengan tubuh yang terluka. Foto suriah sontak menimbulkan kemarahan dan kekecewaan akan perang saudara yang menimbulkan penderitaan bagi masyarakat Suriah.

Seperti dilansir Al Jazeera, Kamis (18/8/2016), sebuah video yang dirilis aktivis pihak oposisi memperlihatkan kondisi pasca serangan udara di kota Aleppo. Dalam video yang diposting secara online oleh Aleppo Media Center, terlihat seorang bocah laki-laki yang duduk seorang diri di dalam sebuah mobil ambulans. Ekspresi wajah bocah tersebut terlihat tegang dan menerawang, sebuah pemandangan yang menyedihkan.

Anak tersebut sempat menyeka wajahnya yang tertutupi darah dan debu. Dirinya sempat melihat adanya darah yang berasal dari kepalanya lalu menyeka tangannya ke kursi ambulans yang dia duduki. Bocah ini tak menangis bahkan mengeluarkan suara sedikit pun. Foto dan video bocah malang tersebut telah diunggah dan dibagikan ribuan kali di media sosial seperti twitter dan facebook.

“Oleh relawan, bocah malang tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat,” ujar Khaled kepada Al Jazeera.┬áBeruntung dia hanya menderita luka ringan di bagian kepala dan dipulangkan malam itu juga.

Walau ada yang selamat, 3 orang lainnya tewas dan setidaknya 8 lainnya yang terdiri dari wanita dan anak-anak terluka akibat serangan udara yang terjadi saat itu.

Foto bocah Omran yang diberi judul “Bocah di Dalam Ambulans” ini kembali mengingatkan masyarakat dunia akan sosok Aylan Kurdi, seorang bocah lelaki asal Suriah lainnya yang jasadnya ditemukan di sebuah pantai di Turki karena tenggelam, saat dia dan keluarganya berusaha menyeberangi Laut Mediterania dengan harapan menemukan kehidupan baru di Eropa.

Tinggalkan Komentar