Foto Perawat Selfie Saat Pasien Terbaring Diinfus di Puskesmas

Senyumperawat.com – Dua orang perawat foto selfie saat bertugas dengan latar belakang pasien yang tengah terbaring diinfus. Kejadian ini membuat beragam respon dari netizen. Ada yang kagum atas kinerjanya yang masih tetap terjaga merawat pasien, namun ada juga yang mencibir karena bukannya fokus ke pasien malah bersantai ria.

Kasus ini terjadi di Puskesmas Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Perawat Puskesmas yang foto selfie ini telah tersebar ke mana-mana. Foto ini beredar di media sosial, pada Jumat (8/4/2016). Kedua perawat tersebut meminta maaf.

“Saya meminta maaf sebesar-besarnya jika hal tersebut tidak wajar dilakukan. Perlu saya sampaikan bahwa bukan ruang perawatan tapi memang ruangan kami perawat yang kebetulan pasiennya dititipkan ke ruang tersebut, karena dalam keadaan observasi bukan pasien gawat,” kata Ani Asy Syuura, Sabtu (9/4/2016).

Dijelaskan bahwa foto selfie perawat tersebut dilakukan di luar jam kerja setelah melayani begitu banyak pasien. Dia juga mengungkapkan bahwa foto tersebut sebagai bentuk semangatnya memberikan pelayanan kepada pasien. Mereka juga mengungkapkan bahwa perawat di tempat itu memiliki solidaritas kekompakan dalam melayani pasien.

Pernah ada tiga perawat bersfoto di depan pasiennya beberapa bulan lalu di Kabupaten Bulukumba dan mereka harus menjalani sanksi dari manajmen RSUD A Sultan Dg Radja Bulukumba.

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker