Makan Mi Instan Jangan Campur Nasi, Awas Gemuk!

0
Makan mi instan dan nasi jangan dicampur
Makan mi instan dan nasi jangan dicampur

Senyumperawat.com – Makan mi instan jangan campur nasi, hal ini adalah saran penyajian yang tepat. Jika mi instan dicampur nasi, maka kandungan kalorinya akan sangat berlebihan. Kondisi seperti itu, dapat membuat tubuh lebih cepat gemuk. Selain itu juga kurang baik bagi kesehatan.

Kandungan kalori mi instan dalam tiap 70 gram adalah 370 Kal, sedangkan nasi dengan berat yang sama sekitar 91 Kal. Secara perhitungan subtansi kalori, mi instan lebih tinggi.  Kandungan kalori dalam mi instan jauh lebih tinggi hingga 3 kali lipat daripada nasi putih. Maka mayoritas pecinta mi instan yang kurang mengimbangi dengan menu lain dan olahraga, besar kemungkinan mengalami kegemukan.

Umumnya penyajian mie instan dicampur telur, sosis, kornet, atau keju. Hal ini ternyata menambah kandungan kalori. Ada pula kebiasaan khas masyarakat di Indonesia, mencampur mie instan dengan nasi. Mencampur mi instan dengan nasi akan menjadikan kandungan kalori dalam makanan itu berlipat ganda.

Jika tidak dibutuhkan oleh tubuh justru akan mengendap menjadi lemak. Padahal dalam satu hari yang terdiri dari tiga kali waktu makan dan camilan di antaranya, kebutuhan kalori wanita dewasa hanya sekitar 1.800-2.000 dan pria dewasa sekitar 2.200-2.400.

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Wajib diisi * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.