BKLDK Bandung Adakan Diskusi Pergaulan Bebas Bagi Mahasiswa

Logo BKLDK

Senyumperawat.com – BKLDK kota Bandung kemarin (Sabtu, 28 Mei 2016) mengadakan diskusi publik seputar pergaulan bebas. Diskusi ini dihadiri pula oleh beberapa orang penting kota Bandung seperti Tatang Muhtar (KaBag KESRA Bandung), H. Isa Subagja (Ketua DPRD Kota Bandung), Ponsen Sindu Prawito (Penggagas Bandung Barokah) dan Eri Taufik Abdulkarim (Pembina BKLDK Kota Bandung). Diskusi ini diadakan di┬áJalan Dalem Kaum (Alun-Alun) Bandung berlangsung diskusi publik yang diisi oleh beberapa orang penting Kota Bandung.

Acara tersebut dihadiri pula oleh para mahasiswa dari Lembaga Dakwah Kampus beberapa kampus di Bandung. Peran pemuda sangat krusial dalam menyikapi pergaulan yang semakin bebas dan tidak terbekali agama. Hadirnya Lembaga Dakwah Kampus memiliki peran besar dalam hal ini sebagai kontrol untuk pergaulan dunia kampus.

Tatang Muhtar mewanti-wanti kepada para peserta khususnya awak media tentang urgensinya pemberitaan kegiatan kegiatan islami. Jangan sampai medsos, media cetak dan media elektronik hanya penuh dengan pemberitaan berbau negatif, dikutip Hidayatullah.com

Panitia BKLDK juga menyampaikan sebuah statistik data hasil survey dari 1031 mahasiswa yang berasal 20 kampus, tentang kontrol sosial mahasiswa Islam Kota Bandung terhadap seks bebas. Survey ini dilakukan kepada mahasiswa khususnya Muslim dari lingkungan dalam maupun luar kampus.

Hasilnya pemahaman dan kontrol sosial mahasiswa Islam Kota Bandung tentang seks bebas masuk dalam kategori cukup baik, yang mengindikasikan bahwasanya mahasiswa Islam Kota Bandung masih terjaga dari kegiatan seks bebas.

Source: Hidayatullah.com

Pos terkait