Prestasi Perawat Indonesia di Jepang Patut di Acungi Jempol

0

Senyumperawat.com – Seorang perawat bernama Dian Eka Putri memperoleh penghargaan dari Duta Besar Jepang Yoshinori Katori. Dian pun dianggap membawa nama harum bangsa. Dian adalah salah seorang perawat Indonesia di Jepang yang mampu membuktikan kualitas perawat Indonesia yang memang patut bersaing.

Pemberian penghargaan berlangsung dalam acara silaturahmi Dubes Jepang dengan Perawat Indonesia di Jalan Daksa V Nomor 84, Jakarta Selatan, Selasa 27 November 2012.

Acara ini juga dihadiri Kepala BNP2TKI Jumhur Hidayat, Direktur Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Luar Negeri Rosdiawati, Perwakilan Kementerian Kesehatan dr Untung Suseno, para perawat, dan staf Kedubes Jepang.

Yoshinori menilai Dian telah bekerja dengan baik di Negeri Sakura. “Saya senang jika Anda bercerita tentang pengalaman di Jepang. Tetapi jika tidak ingin bercerita, silakan bernyanyi. Semoga kalian bisa menjadi jembatan ikatan antara Indonesia dan Jepang. Saudara juga menjadi diplomat yang baik, karena memberikan pengertian dan pemahaman tentang Indonesia,” kata Yoshinori.

Menurut dia, dengan pemberian penghargaan ini, Dian dan perawat lainnya diharapkan dapat bekerja lebih giat. “Ini adalah ungkapan terima kasih kepada saudara,” ujarnya.

Sementara Jumhur mengatakan, pengalaman yang didapatkan para perawat Indonesia di Jepang merupakan sebuah pelajaran yang berharga.

“Kami selaku pemerintah mengaku senang karena kalian terbukti menjadi duta yang baik di sana. Saya dapat laporan dari sana (Jepang) kalau masyarakat Jepang sangat senang. Mereka ingin kalian tetap tinggal di jepang,” ucap Jumhur.

Tinggalkan Komentar