Merawat Rambut Berjilbab Khusus Akhwat

0

Senyumperawat.com – Merawat rambut akhwat memerlukan kajian tersendiri. Seiring dengan kondisi rambut yang sering tertutup jilbab tentunya akan menimbulkan masalah jika tidak dilakukan perawatan rambut berjilbab dengan baik. Banyak sekali solusi yang bisa dicoba namun pastikan bahwa trik yang dilakukan benar-benar tepat guna. Akhwat berjilbab akan memerlukan perawatan ekstra agar kondisi tubuh tetap terjaga. Berjilbab adalah sebuah busana yang mencerminkan kebersihan dan kerapihan sehingga tidak wajar jika ada akhwat berjilbab tapi berpenampilan kumuh.

Masalah rambut berjilbab yang sering terjadi adalah kerontokan, gatal-gatal dan juga ketombe. Jilbab pun hendaknya diperhatikan dari bahan apa ia dibuat. Hendaknya mencari bahan yang dapat menyerap keringat dan cepat kering.  Gatal-gatal adalah masalah yang paling sering dirasakan mengganggu. Saat sedang melakukan aktivitas tiba-tiba terasa gatal. Apalagi jika jarang mencuci rambut, maka ketika jilbab dibuka hasilnya adalah bau karena keringat yang menumpuk di kulit kepala. Ketombe pun tidak dapat dihindari.

Sebelum berjilbab, hendaknya rambut sudah benar-benar kering. Hal ini untuk menghindari kelembaban pada kulit kepala. Kondisi lembab akan sangat menunjang pertumbuhan bakteri. Rambut menjadi apek, terperangkap, sehingga menyebabkan rambut patah atau rontok.

Masing-masing orang memiliki karakter rambut yang berbeda-beda. Oleh karenanya harus mengetahui masing-masing jenis rambut yang dimiliki, misalnya rambut kering, berminyak, normal, rambut keriting, rambut halus.

Menyisir rambut panjang berjilbab pun harus hati-hati. Jangan menyisir dari pangkal rambut karena dapat mengakibatkan kerontokan rambut. Hendaknya disisir dari mulai ujung lalu sedikit demi sedikit naik. Sisir yang digunakan ujungnya harus tumpul dan terbuat dari bahan plastik.

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Wajib diisi * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.