Yuk Baca Doa Ini Terus, Agar Punya Anak Sholeh

0

Senyumperawat.com – Doa agar memiliki anak sholeh senantiasa dilakukan oleh Nabi Zakariya ‘alayhis salam. Beliau sudah berusia sangat renta. Disaat usia yang sudah sekitar 90 tahunan tersebut, beliau mendapatkan kabar dari malaikat berupa pesan dari Allah bahwa beliau akan dikaruniai seorang anak. Tidak main-main, anak tersebut pun sudah dijamin oleh Allah menjadi anak sholeh. Selain dari kehendak Allah memberikan beliau anak yaitu Yahya ‘alayhis salam yang juga seorang nabi, nabi Zakariya pun tak henti-hentinya berdoa kepada Allah.

Rahasia doa nabi Zakariya sehingga diberikan anak sholeh terdapat dalam Al Quran. Tepatnya dalam surat Aali Imron ayat 38.

Inilah doa Nabi Zakariya sehingga mendapatkan keturunan yang shalih shalihah,

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً إِنَّكَ سَمِيعُ الدُّعَاءِ

Robbi hab lii min ladunka dzurriyyatan thoyyibatan, innaka samii’ud du’aa’”

[Ya Rabbku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Mengdengar doa] (QS. Ali Imran: 38).

Anak adalah amal jariyah

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang diambil manfaatnya, atau do’a anak yang shalih.” (HR. Muslim no. 1631)

Anak sholeh dan sholehah akan memberikan manfaat yang banyak. Manfaat tersebut pun tidak terhenti di dunia melainkan hingga mati pun sang anak akan memberikan tabungan amal untuk orang tuanya.

Tinggalkan Komentar