Oki Setiana Dewi Melahirkan Anak Kedua, Tim Medisnya Harus Perempuan Semua dan Diiringi Lantunan Ayat Quran Didampingi Suami

0

Senyumperawat.com – Artis berjilbab yang kini karirnya meroket setelah membintangi film Ketika Cinta Bertasbih itu telah melahirkan anak kedua. Anak yang diberi nama Khadeejah Fatimah Abdullah. Oki melahirkan secara caesar pada 15 Januari pukul 6.33 WIB di rumah sakit Eka Hospital, BSD. Ada kisah menarik sebelum Oki melalui masa-masa persalinan.

Oki meminta seluruh dokter yang menanganinya adalah dokter wanita. Pihak Eka Hospital tidak keberatan untuk mendengar permintaan pasiennya.

“Saya meminta rumah sakit yang ada di dalam harus perempuan semua mulai dari dokter anak, dokter kandungan anastesi perawat perempuan,” ungkapnya saat ditemui di Eka Hospital, BSD, Tangerang, Banten, Senin (18/1/2016).

Di samping itu, agar Oki merasa nyaman dan tenang pada saat melakukan persalinan, ia meminta agar diiringi oleh lantunan ayat suci Al-Quran. Sang suami berada disisinya juga menjadi syarat utama.

“Dan dalam ruangan juga ada lantunan ayat suci Al-Quran selama proses persalinan jadi saya bisa dengarkan lantunan ayat Allah. Dan harus suami yang menemani, Alhamdulillah dikabulkan jadi aku tenang,” tandasnya dikutip Okezone.

Dalam Islam, hukum bersalin dengan dokter laki-laki memang tidak sebegitu diperbolehkan. Ada syarat khusus yang diperlukan yaitu sudah tidak ada tim medis lain selain lelaki atau hanya dokter lelaki tersebut yang bisa menangani sejumlah kasus seputar persalinan. Selebihnya, ketika masih dapat diusahakan untuk memenuhi syarat berobat dengan sesama jenis maka hal itu tetap ditekankan.

Tinggalkan Komentar