Manfaat Seks Dalam Kehidupan Secara Umum

0

Senyumperawat.com – Seks adalah kebutuhan manusia yang tidak dapat dielakkan. Meskipun seseorang berkata menikah itu tidak penting namun pada akhirnya zina menjadi solusi baginya. Oleh karenanya, Islam hadir untuk memberikan petunjuk bagaimana penyaluran kebutuhan itu agar mendapatkan manfaat seks yang halal dan thoyyib.

Penyimpangan yang terjadi seperti pelecehan seksual, pemerkosaan, pedofilia, pornografi dan semisalnya timbul dari hasrat yang tidak disalurkan dengan benar. Dilain sisi, ketika penikahan menjadi sulit karena alasan profesi, larangan orang tua dan lain sebagainya juga menjadi sebab pelarian kepada hal menyimpang ini. Pada dasarnya, manfaatnya sangat besar terutama bagi pemuda dan pemudi. Banyaknya kasus pacaran dan hamil di luar nikah lebih kepada faktor agama yang kurang ditekankan sejak dini dan lingkungan yang bebas tak terkendali.

Secara umum, manfaat seks diantaranya:

Meredakan stres, peneliti asal Skotlandia telah melakukan riset yang menyimpulkan bahwa salah satu manfaat seks bagi kesehatan adalah menurunkan tekanan darah dan meredakan stres. Penelitian yang telah dipublikasikan dalam jurnal Biological Psychology ini adalah hasil dari penelitian terhadap 22 pria dan 24 wanita.

Meningkatkan daya tahan tubuh, melakukan seks sekali atau dua kali dalam seminggu akan meningkatkan antibodi yang disebut IgA (Immunoglobulin A). IgA ini melindungi tubuh dari infeksi.

Menyehatkan jantung, sebuah riset telah dipublikasikan dalam Journal Epidemiologycal and Community Health mengungkapkan bahwa hubungan seks secara rutin tidak berhubungan dengan penyebab Stroke pada 914 responden. Maksudnya, berhubungan seks tidak membahayakan bagi jantung. Bahkan justru menyehatkan jantung dan sirkulasi darah karena pada saat itu jantung akan berdenyut lebih cepat seiring dengan naiknya libido. Sirkulasi darah ke bagian pembuluh perifer juga bisa terjangkau.

Memperbaiki hubungan dengan pasangan, hubungan seks memberikan efek para produksi hormon Oksitosin. Semakin sering terjadi sentuhan maka semakin tinggi kadar Oksitosin. Hal ini menyebabkan perasaan ingin mencintai semakin tinggi.

Tinggalkan Komentar