Nasihat Buya Yahya – Lelaki yang Bukan Mahrom Selain Suami Adalah Serigala

Senyumperawat.com – Ada kisah seorang santri yang bertanya kepada Buya Yahya. Ia adalah seorang santriwati yang didekati oleh seorang lelaki. Sang lelaki pun terus mendekatinya dengan niat untuk mengajaknya pacaran. Ia bukan mahrom sang perempuan. Oleh karenanya jika pun ingin menghalalkan sang perempuan, ia harus menikahinya terlebih dahulu, bukan mengajaknya pacaran.

Buya Yahya pun dengan tegas menjawab untuk menjauhi lelaki model seperti itu. Jika pun memang sungguh-sungguh maka menikah adalah solusi. Tapi bahayanya lelaki yang cerdik, ia akan membuat berbagai strategi untuk menaklukkan sang perempuan.

Berlagak sholeh agar bisa menarik perhatian sang perempuan. Berlagak mengenakan jubah, peci dan tasbih agar dikira sudah baik dan lain sebagainya. Bahkan Buya Yahya mengingatkan, meskipun yang mendekati adalah ustadz sekali pun jika hanya sekedar mendekati tanpa ikatan pernikahan maka tetap tidak boleh. Hingga Buya Yahya menyebutkan, lelaki yang bukan mahrom selain suami adalah serigala. Serigala itu berbahaya.

Simak pengajian beliau di sini:

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker