Tenaga Medis Jakarta Timur Terlambat Gajian Bulan Desember

0

Senyumperwat.com – Seluruh tenaga medis di wilayah Jaktim (Jakarta Timur) harus menghadapi akhir tahun 2015 dengan terlambat gajian. Kondisi keterlambatan gajian ini dapat dibilang kali pertama terjadi di wilayah Jakarta Timur.

Mulai dari dokter hingga perawat dihimbau untuk banyak berdoa. Hingga saat ini belum ada kepastian kapan gaji tersebut akan dibayarkan. Biasanya sejak tanggal 2 tiap bulannya gaji sudah masuk ke rekening masing-masing.

Salah satu tenaga medis berinisial RA (38) seperti dikutip Kompas, mengatakan bahwa sudah 2 pekan terlambat gajian.

“Sekarang jadinya kebingungan, soalnya sampai sekarang gaji belum juga diterima. Setiap kali cek ATM, masih juga kosong,” katanya, Selasa (15/12).

Menurut RA, seluruh petugas hanya mendapatkan pesan singkat dari Dinas Kesehatan yang menyatakan bahwa gaji bulan Desember 2015 belum ada kepastian kapan keluarnya karena ada terjadi defisit anggaran Rp 38 miliar. Dalam pesan tersebut pula diberitahukan bahwa keterlambatan gaji tidak hanya dialami oleh Dinas Kesehatan tapi juga 9 SKPD lainnya.

Dinkes menyarankan kepada para tenaga medis atas terjadinya terlambat gajian ini dengan bersabar dan banyak berdoa biar bisa cepat cair.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur Iwan Kurniawan membenarkan bahwa hingga saat ini gaji PNS di jajaran Dinas Kesehatan DKI belum cair.

‎”Kemungkinan ini disebabkan adanya masalah administrasi. Wilayah Jakarta Timur sendiri ada lebih dari 800 PNS dan 1.500 honorer yang belum terima gaji termasuk saya,” kata Iwan.

Meski demikian, Iwan memastikan, pelayanan di rumah sakit, puskesmas, dan sudin tidak mengalami gangguan.

Menurut dia, seluruh PNS bekerja secara profesional di bidangnya masing-masing demi melayani masyarakat.

“Saya minta kepada seluruh PNS agar bersabar karena gaji mereka pasti dibayar. Hanya saja karena ada sedikit kendala, hak mereka menjadi tertunda,” ‎katanya. (Destur/Kompas)

Tinggalkan Komentar