Seorang Nenek Sumbangkan Ambulan Untuk Para Petugas Kesehatan di Jepang

Seorang Nenek Sumbangkan Ambulan Untuk Para Petugas Kesehatan di Jepang

Senyumperawat.com – Jumlah penduduk Lansia (Lanjut usia) sangatlah banyak. Wajar jika Jepang memerlukan banyak sekali tenaga medis, khususnya perawat lansia. Perawat Lansia di Jepang selain digaji besar, kehidupan mereka di sana terjamin. Tugas mereka hanya membantu pada Lansia di panti-panti jompo. Salah satu kisah dari seorang nenek yang tinggal di Nara Prefecture, Jepang. Ia sangat terbantu dengan pertolongan para petugas kesehatan di sana.

Sang nenek tidak tinggal di panti jompo, oleh karenanya setiap melakukan pemeriksaan kesehatan rutin, ia memerlukan antar jemput. Salah satu sarana yang paling setia antar-jemput sang nenek adalah sebuah Ambulan dan para petugas kesehatan. Ambulan ini senantiasa membantu sang nenek.

Nenek tersebut bernama Fukuko Kitamuro, 93 tahun.

Atas jasa besar para petugas Ambulan tersebut, sang nenek pun tidak segan-segan untuk berterima kasih. Namun ucapan terima kasih dirasa masih kurang untuk membalas jasa. Kemudian sang nenek pun menyumbangkan satu unit ambulans baru untuk stasiun pemadam kebakaran setempat.

Wakil Pengawas Asosiasi Pemadam Kebakaran serta Wali Kota Yoshino City mengucapkan terima kasih atas hadiah dari Kitamuro.

“Kitamuro seorang nenek yang baik. Saya berharap dia panjang umur. Terima kasih atas kemurahan hati anda, Ms. Kitamuro, anda keren,” ucapnya.

Ambulan yang dihadiahkan sang nenek adalah ambulan tipe terbaru. Harga satu unitnya berkisar 2.700.000 Yen atau senilai Rp 290 juta.

Ambulan ini juga dilengkapi dengan ventilator dan perangkat lain yang memungkinkan paramedis melakukan prosedur penyelamatan nyawa pasien dalam perjalanan ke rumah sakit.

Pemadam kebakaran setempat sudah memiliki empat unit ambulan. Namun salah satunya akan diganti dengan model Ambulan terbaru sumbangan Kitamuro. (Destur/Japantoday)

Share

COMMENTS