RSUD Bekasi Butuh Tambahan 30 Dokter dan 150 Perawat Tahun 2016

Senyumperawat.com – Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bekasi akan segera membuka layanan baru. Pelayanan RSUD Bekasi tersebut adalah rehabilitasi narkoba dan penyakit lumpuh. Untuk mengoperasikannya, dibutuhkan tambahan tenaga medis berupa dokter, perawat dan unit lainnya.

Direktur RSUD Bekasi, TIti Masrifahati mengatakan bahwa RSUD Bekasi akan mengajukan tambahan tenaga medis ke pemerintah pusat. Tenaga medis yang dibutuhkan di unit rehabilitasi narkoba dan penyakit lumpuh tersebut diantaranya 30 orang dokter dan 150 orang perawat.

Unit baru ini akan dioperasikan mulai tahun 2016.

“Sejumlah fasilitas penunjang seperti bangsal dan peralatan medis lainnya juga akan diajukan pengadaannya. Kapasitas bangsal yang dibutuhkan sekitar 200 sampai 300 unit untuk delapan lantai rumah sakit,” ujar Titi, dilansir PD Persi.

Saat ini proses pembangunan fisik fasilitas kesehatan tersebut sedang bergulir. Proyek yang dikerjakan menghabiskan dana Rp 93 miliar diperkirakan selesai pada 2016.

Rumah sakit yang berlokasi di Jalan Mayor Oking, Kecamatan Bekasi Timur itu berdiri di atas lahan seluas 9.912 meter per segi dengan luas bangunan 2.993 meter per segi. Rumah sakit itu terdiri dari delapan lantai dan dilengkapi dengan satu lantai semi basement. (Destur/PD Persi)

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker