Potret Perawat Bercadar di Negeri Somalia

Senyumperawat.com – Somalia adalah negeri kecil yang di sana nuansa Islam begitu kental. Namun negera ini hingga kini masih belum diakui kedaulatannya. Mereka masih berada di bawah naungan Tanduk Afrika. Kesehatan di negera Somalia cukup memprihatinkan. Namun para tenaga medis di sana bisa dikatakan mayoritas berpakaian syar’i. Bahkan ada perawat bercadar dan juga dokter bercadar di Somalia.

Mungkin hanya di Somalia, para perawat dan dokter bisa bebas mengenakan cadar. Salah satu potret perawat bercadar tertangkap kamera oleh seorang kameramen.

Salah satu foto diunggah oleh Didier Ruef dalam akun Photoshelter miliknya. Dalam foto tersebut, tampak seorang perawat bercadar berdiri dengan background poster. Poster tersebut berisi gambar kampanye penanggulangan penyakit Tuberkulosis.

IMF telah melakukan kerja sama dengan salah NGO (Non-Governmental Organizaton) World Vision untuk program penanggulangan TB.

Sasaran program ini dimulai di provinsi Galbed. Somalia beribukota di Hargeisa. Wilayahnya tidak luas dan memerlukan bantuan kesehatan secara komprehensif. (Destur/Photoshelter)

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker