Perawat yang Pintar Menghibur Anak, Disuntik Malah Ketawa

0

Perawat adalah sosok yang sering menjadi bahan untuk menakut-nakuti anak-anak. Bukan hanya perawat, dokter pun demikian. Ketika anak menangis, orang tua lebih suka menjadikan perawat dan dokter sebagai media untuk mendiamkan anaknya. Hal ini berakibat pada mental anak yang menjadi penakut saat berjumpa dengan tenaga medis. Saat anak dirawat di rumah sakit pun tidak sedikit yang sangat rewel.

Fenomena ini telah direnungkan sejak lama oleh pihak rumah sakit dan tenaga kesehatan. Sekarang, ruang anak dibuat senyaman mungkin bagi pasien. Mulai dari mainan yang tersedia cukup banyak hingga desain ruangan yang seolah bukan rumah sakit. Bahkan di China ada rumah sakit yang didesain serba Hello Kitty, salah satu tokoh animasi yang sangat digemari oleh anak-anak.

Dalam kesempatan lain, ada seseorang yang ternyata mengunggah kejadian tatkala anaknya disuntik oleh seorang perawat. Lazimnya, ketika disuntik anak akan menangis sejadi-jadinya. Namun berbeda dengan anak yang satu ini. Ia justru tertawa terbahak-bahak tatkala disuntik oleh perawat yang pintar ini.

Sang perawat menghiburnya dengan candaan-candaan yang membuat si anak lupa bahwa tangannya akan disuntik. Teknik distraksi seperti ini memang sudah diajarkan kepada tenaga medis. Namun tidak semua tenaga medis berhasil menerapkannya. Video ini sangat kocak dan mengundang gelak tawa bagi siapa pun yang menontonnya. Atas kreativitas perawat yang pintar ini, akhirnya si anak dapat disuntik tanpa tangis sedikit pun.

Tinggalkan Komentar