Pemerintah Kendari Akan Bagikan 1500 Kartu Sehat Bagi Warga Miskin

0

Senyumperawat.com – Kartu Indonesia Sehat akhirnya dicanangkan oleh Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Tersedia sebanyak 1.500 kartu Indonesia sehat untuk dibagikan kepada warga miskin di daerah itu. Harapannya, kehendak warga untuk berobat ke pusat layanan kesehatan meningkat.

Kartu sehat ini diperuntukkan bagi warga miskin. Tidak semua warga akan diberikan karena kemampuan orang berbeda-beda.
“Bantuan 1.500 kartu sehat atau jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) tersebut sangat membantu masyarakat miskin yang belum terdata pada tahun lalu,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kendari, Maryam Rufiah, di Kendari, Kamis.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan disetiap keluarga terhadap siapa saja warga yang berhak menjadi penerima manfaat dari kartu Indonesia sehat tersebut.

“Harapan kami pendataan ini berjalan baik yang dilakukan pihak kelurahan kepada warga yang akan menerima. Artinya, warga yang terdata benar-benar belum mendapatkan kartu Jamkesda,” kata Maryam dilansir Antaranews.

Menurutnya, kartu sehat tersebut sangat membantu warga kurang mampu di daerah untuk mendapatkan fasilitas kemudahan dalam pelayanan kesehatan.

“Harapan kami dengan adanya pembagian kartu Jamkesda ini masyarakat kurang mampu akan terbantu dalam hal mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit atau puskesmas,” katanya.

Maryam mengaku belum semua warga miskin di daerah itu yang mendapatkan kartu sehat, pihaknya akan terus melakukan pendataan dan memberikan bantuan pada tahun-tahun berikutnya.

“Pemerintah kota Kendari sangat perhatian dengan warganya dalam hal kesehatan, sehingga semua warga yang kurang mampu belum mendapatkan fasilitas kesehatan yang dibiayai pusat, maka kami yang akan biayai,” tutupnya.

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Wajib diisi * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.