Lagi-Lagi Bikin Heboh, Pembuat Terompet Berbahan Iqro Diburu Polisi Karanganyar

0

Senyumperawat.com – Menjelang tahun baru, penjual terompet pun bermunculan. Kali ini ada saja yang membuat heboh dunia Islam. Dikabarkan ada terompet berbahan Iqro beredar di kabupaten Karanganyar. Akibat laporanini, Polsek Tasikmadu pun langsung ambil tindakan tegas.

Razia personel Polsek Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar di sejumlah tempat penjualan terompet menemukan sampul buku Iqro sebagai bahan terompet. Terompet berbahan Iqro ini langsung diamankan oleh petugas.

“Anggota kami menemukan ada terompet yang bahannya kertas tulisan arab dijual di pinggir jalan antara Tasikamdu dan Kebakkramat,” ujar Sodikun pada wartawan di Mapolsek Tasikmadu, Senin (28/12/2015) dikutip Okezone.

“Setelah kami cek, bahan terompet ini tidak sama seperti bahan terompet yang ditemukan di Kendal. Tapi bahan pembuatan terompet ini menggunakan bahan bertuliskan Iqro. Berarti inikan temuan berbeda,” tambahnya.

Selanjutnya, pihaknya mendapat intruksi untuk mengamankan terompet-terompet tersebut. Ada 10 terompet yang bahannya menggunakan bahan kertas bertuliskan Iqro.

Setelah diselidiki, terompet-terompet tersebut diproduksi oleh WY warga Brujul, Tasikmadu. Kemudian, pembuat terompet menggunakan bahan bertuliskan Iqro tersebut diamankan untuk dimintai keterangan. (Destur/Okezone)

Tinggalkan Komentar