Obat Flu Alami Ini Mudah Dipraktikkan

0

Senyumperawat.com – Obat flu alami sangat mudah didapatkan. Resep obat flu herbal sudah banyak dibahas dalam buku-buku herbalis. Di antara resep yang paling ampuh untuk obat flu adalah madu. Madu bisa dibuat menjadi resep obat flu dengan mencampurnya bersama air lemon atau jeruk nipis. Seduh dengan air hangat dan saluran nafas akan menjadi lebih lega.

Pada dasarnya flu disebabkan oleh banyak sebab. Bisa karena debu yang masuk saluran nafas atau juga karena virus. Keduanya harus didiagnosis dengan benar.

Selain madu, ada pula resep herbal lain untuk obat flu alami.

Jahe

Jahe dapat dicampurkan dengan teh. Teh jahe bisa menjadi alternatif obat flu alami. Bisa juga ditambahkan madu dalam campurannya. Seduh 2-3 irisan jahe dalam takaran 3-4 gelas air. Campurkan dengan teh celup dan konsumsi secara rutin.

Kunyit

Kunyit bisa dicampurkan dengan susu dan jahe. Khasiatnya dapat memberikan imunitas tubuh lebih baik. Terutama jika ada infeksi bakteri. Ramuan ini juga bisa mencegah komplikasi seperti radang tenggorokan. Segelas yang hangat dan banyak khasiat.

Tumbuhan Kemangi

Semangkuk daun Kemangi bisa menjadi obat flu alami. Rebus kira-kira semangkuk daun Kemangi dengan air 2 gelas. Ambil sarinya dan minum 2-3 kali sehari. Tambahkan madu sebagai pemanis.

Bawang merah dan madu

Campurkan setengah cangkir jus bawang dan setengah cangkir madu. Anda hanya butuh mengonsumsinya dalam takaran satu sendok teh selama tiga kali sehari. Lakukan dalam 2-3 hari.

Tinggalkan Komentar