Awas Lo, Mi Instan Bisa Bikin Tambah Nyeri Haid

0

Senyumperawat.com – Selama dalam masa haid, hendaknya ada beberapa hal yang dihindari. Pantangan haid baik olahraga yang berlebihan hingga makanan atau minuman tertentu. Ada beberapa makanan dan minuman yang ketika dikonsumsi saat menstruasi akan memburuk kondiri nyeri. Seperti misalkan mi instan.

Menurut sebuah rilis dalam laman Boldsky, sebuah situs web yang berisikan seputar lifestyle, mi instan berpengaruh buruk terhadap nyeri haid. Nyeri haid memang gejala yang wajar. Itu akibat kontraksi otot uterus yang menjalar hingga ke otot abdomen.

Ada baiknya beberapa menu berikut ini dihindari jika sedang dalam masa haid:

Hindari Kopi

Minum kopi yang terkenal kandungan kafeinnya justru mengakibatkan sirkulasi darah semakin meningkat. Jika sirkulasi darah meningkat maka kondisi pembuluh darah pun mengalami tekanan tinggi. Bisa jadi, hal ini juga berpengaruh terhadap nyeri haid di bagian abdomen seperti dilansir Boldsky.

Mi instan

Tidak dijabarkan secara rinci dalam situs web tersebut tentang hubungan antara mi instan dengan nyeri haid. Namun hal ini dikaitkan dengan lambung. Lambung yang sebelumnya sudah memiliki masalah Gastritis (maag) hendaknya menjauhi mi instan. Nyeri pada bagian perut biasanya dapat dipicu dengan cepat karena mi instan.

Gula dan garam

Kelebihan gula dan garam sangat tidak dianjurkan oleh dokter, karena bisa menimbulkan malapetaka bagi wanita. Terlebih, di saat menstruasi jangan banyak makan garam dan gula bisa yang membuat nyeri haid. (Destur/Boldsky)

Tinggalkan Komentar