Merusak Citra Perawat, Polisi Banten Tangkap Seorang Perawat Saat Beli Sabu

Perawat adalah sebuah profesi yang sangat mulia. Tidak ada profesi selain perawat yang dengan ikhlas menjaga pasien pagi-siang-malam bahkan hingga menggantikan pakaian dan memandikan. Namun tidak sedikit oknum perawat yang merusak citra perawat. Salah satu kasus di Banten. Polda Banten menangkap seorang perawat RSUD Kota Cilegon yang kedapatan sedang transaksi barang haram, sabu-sabu.

Dilansir Okezone (26/11/2015), Direktorat Narkoba Polda Banten menangkap perawat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon berinisial DN (29) saat akan melakukan transaksi sabu di area SPBU, Palima, Kota Serang, Banten.

“Kami tangkap, kami periksa, ditemukan satu paket sabu yang disimpan dalam bungkus rokok, dan DN ini bekerja sebagai perawat di Rumah Sakit Cilegon,” kata AKBP Jerri kepada waratwan, di Mapolda Banten, Kamis (26/11/2015).

DN ditangkap atas laporan warga sekitar yang mengetahui gelagat mencurigakan dari perawat kriminal ini. Kejadian ini telah merusak citra perawat karena profesi perawat termasuk profesi kesehatan yang secara tegas mendukung pemerintah memberantas barang-barang haram termasuk narkoba.

“Di rumah JN, kami temukan enam paket sabu yang disimpan di dalam kantong plastik hitam dan dibungkus dengan bungus rokok, kami dapat simpulkan bahwa kedua tersangka ini satu jaringan,” tegasnya.

Berdasarkan pengakuan tersangka DN, sabu tersebut akan di konsumsi sendiri, dan mengaku baru lima kali menggunakannya. “Saat ini kami masih terus melakukan pengembang, keduanya kami tahan di Rutan Mapolda Banten,” tuturnya.

Akibat perbuatannya, pelaku diancam 20 tahun penjara dengan Pasal 112 (1) sub 114 (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Pihak Rumah Sakit Umum Daerah Kota Cilegon belum mengonfirmasi akan memberikan tindakan apa kepada tersangka. (Senyumperawat.com/Okezone)

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker