Menenangkan Bayi dengan Teknik Terbaru, The Hold

0

Anak yang menangis terkadang membuat orang tua bingung. Apalagi ketika tangisnya tak kunjung berhenti. Trik menenangkan bayi yang menangis kini telah diperkenalkan dengan metode baru. Tidak sulit untuk melakukannya namun perlu kehati-hatian. Metode ini diberi nama “The Hold”. Dalam menenangkan bayi yang menangis, perlu ada sentuhan lembut dan tepat sasaran agar di bayi tenang.

Metode “The Hold” diperkenalkan oleh Dr Hamilton. Ia adalah seorang dokter anak di Santa Monica, Kalifornia. Dr. Hamilton biasa dipanggil dengan nama Dr. Bob dengan nama asli Robert C Hamilton M. D. F. A. A. P. Teknik yang ia temukan ini bisa dilakukan oleh orang tua di rumah.

Cara untuk melakukan teknik The Hold ini adalah dengan menggendong bayi pada posisi telungkup. Pegang dengan hati-hati. Lalu posisikan tangan bayi sedekat di dada. Kemudian, kunci tangannya dengan memegang lembut tangan bayi hingga mencakup bagian lehernya. Lalu tangan satunya lagi memegang bokong si bayi sembari menggoyang-goyangnya. Dengan memiringkan telungkup 45 derajat.

Cukup mudah dan Anda selaku orang tua dapat menerapkannya kapan pun di rumah. Konsep dasarnya ada 4 aspek penting yang diperhatikan yaitu:

  1. Lipat tangan ke dada
  2. Pegang lengannya dengan lembut dan pastikan aman
  3. Pegang bagian popok bayi
  4. Goyangkan pada posisi 45 derajat

Setelah melihat video di bawah ini, selamat mencoba. Semoga Anda dapat melakuakannya dengan baik pada anak Anda.

Tinggalkan Komentar