Memperkenalkan Metode IVG, Solusi Mempercepat Kehamilan

Senyumperawat.com – In Vitro Gametogenesis akhirnya dikenalkan ke publik. Riset yang dikenal dengan metode IVG ini digaungkan akan menjadi solusi cepat hamil terbaru. Dikabarkan pula bahwa riset untuk In Vitro Gametogenesis masih dikembangkan. Nantinya bisa jadi akan mengungguli bayi tabung atau semisalnya.

Seorang ilmuwan dari George Washington University telah menguji metode IVG pada tikus mencit. Hasilnya memang cukup menjanjikan. Kendati demikian, perlu riset lebih lanjut sebelum diujikan pada manusia. Namun paparnya, kemungkinan akan berhasil pula pada manusia.

Penerapan metode IVG pada manusia memungkinkan metode prokreasi yang belum pernah digunakan. Sementara hasilnya belum cukup sempurna pada sel manusia. Hasil penelitian sementara menunjukkan bahwa IVG berpotensi dilakukan pada manusia nantinya.

“IVG bisa memainkan peran dalam upaya untuk memiliki anak yang sehat. Bahkan memperbaiki kondisi calon anak dengan membuat seleksi prenatal yang lebih mudah dan lebih kuat,” kata profesor Sonia Suter, seperti dikutip dari Times of India, Senin (21/12/2015).

Hasil penelitian metode IVG dapat dilihat selengkapnya dalam Journal of Law and Biosciences. Perkembangan riset akan sangat membantu keberlangsungan hidup manusia. Terlebih pada bidang medis yang masih banyak sekali aspek kehidupan memerlukan solusi terbaik.

Sebagai contoh, metode tersebut bisa digunakan untuk membuat lebih banyak embrio untuk diagnosis praimplantasi genetik dari yang bisa lakukan saat ini. Selain itu juga akan jauh menyempurnakan kemampuan untuk memilih embrio.

Beberapa kelompok orang yang berpotensi bisa menggunakan IVG untuk reproduksi seperti mereka yang tidak bisa hamil karena alasan fisik, pasangan sesama jenis, wanita setelah menopause, atau gadis dengan kondisi premenarche dan kelompok orang yang memiliki orangtua lebih dari dua.

Hal yang membedakan IVG dari teknologi reproduksi saat ini adalah dapat memungkinkan pasangan memiliki anak biologis tanpa menggunakan donor gamet. Misalnya, gamet dari lawan jenis bisa diambil dari sel sendiri.

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker