Masa Subur Istri Bisa Dilihat dari Rona Pipinya, Buktikanlah!

Senyumperawat.com – Penting bagi pasangan suami-istri untuk mengatahui kapan masa subur istri berlangsung. Hal ini menentukan persentase kemungkinan istri akan hamil. Di sisi lain, dapat pula digunakan sebagai alat kontrasepsi alami untuk mengatur kehamilan istri. Masa subur istri memang bisa dihitung dengan kalender, bisa juga ditinjau dari lendir pada kemaluan, bisa juga dari ciri-ciri khas lain.

Dalam sebuah penelitian di Inggris, ada cara baru untuk mengidentifikasi masa subur istri. Salah satunya adalah dengan melihat rona wajahnya. Pasalnya, menurut penelitian tersebut bahwa pipi seorang wanita akan berubah lebih merah saat masa subur.

Para peneliti melibatkan sebanyak 22 wanita sebagai responden. Para responden tersebut setiap hari difoto untuk melihat perubahan fisiknya. Foto dilakukan selama sebulan. Setelah memasuki tahap analisis, ditemukan bahwa wajah perempuan akan menjadi lebih merah saat ovulasi.

“Ini adalah studi pertama yang secara meyakinkan menunjukkan bahwa wajah perempuan yang berubah menjadi kemerahan selama siklus menstruasi,” kata Robert Burriss, anggota penulis studi dan seorang peneliti psikologi di Northumbria University di Inggris.

Studi ini menemukan tidak ada perubahan dalam tingkat warna kulit perempuan. Namun, kemerahan di pipi wanita meningkat pada hari-hari sebelum mereka berovulasi dan tetap tinggi sebelum menurun setelah menstruasi dimulai.

Dalam penelitian lain, seperti dilansir Livescience.com bahwa wanita akan menjadi lebih genit saat memasuki masa subur. Saat memasuki masa subur, istri akan lebih agresif.

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker