Ngajak Ribut Umat Islam, Kyai NU Temukan Terompet Berbahan Quran Dijual di Alfamart Kendal

0

Senyumperawat.com – Kasus heboh kembali terjadi dan lagi-lagi Islam menjadi objek pelecehan. Belum lupa tentunya kasus sandal dan sepatu bertuliskan lafal Allah dalam bahasa Arab. Kini hadir lagi menjelang tahun baru 2016 muncul terompet berbahan Quran. Seorang tokoh NU, Kyai Kresno Abrory asal Kendal menemukan terompet berbahan Quran beredar di sebuah minimarket pada Ahad, 27 Desember 2015.

Ratusan terompet dengan sampul Quran sebagai bahan pembuatannya ditemukan di wilayah Kendal bahkan hingga Semarang dan Pekalongan. Terompet ini dipasarkan melalui Alfamart. Namun pihak Alfamart enggan disalahkan atas kasus ini karena pihaknya mengaku tidak tahu menahu perihal pembuatan terompet tersebut. Pihaknya hanya terima jadi.

Menurut Eko, terompet-terompet itu disalurkan di jaringan Alfamart di Semarang, Kendal, Batang, Pekalongan. Adapun di wilayah selatan, terompet itu dipasarkan di Salatiga, dan Temanggung. Wilayah Demak dan sekitarnya juga tersentuh. “Tapi, kita segera menarik terompet itu tadi malam semuanya,” tegas Eko selaku Corporate Communication PT Alfamart Kota Semarang.

Eko juga mengatakan bahwa jumlah terompet tersebut kira-kira 10 ribu terompet. Tapi semua terompet tersebut telah ditarik dari peredaran.

“Kita segera menarik terompet itu tadi malam semuanya di Kendal dan sekitarnya,” kata Eko (28/12/2015) dilansir Okezone.

“Itu murni dari kesalahan suplier sendiri bukan dari Alfamart. kita cuma terima jadi kemudian kita jual. enggak tahu juga di dalamnya ada semacam tulisan itu,” ujar Eko.

Kyai Kresno menemukan fakta bahwa minimarket Alfamart menjual terompet berbahan Quran tersebut di wilayah Kebondalem, Kendal. Kepolisian Resort Kendal menemukan terompet berbahan sampul Alquran sebanyak 14 buah dari stok 60 terompet.

Setelah ditelusuri oleh pihak kepolisian, akhirnya ditemukan produsen dari terompet Quran tersebut. CV Ashfri Adv, Al Ashfrihana selaku produsen menyampaikan permohonan maaf kepada kaum Muslimin. Mereka pun siap bertanggung jawab atas kejadian ini. (Destur/Okezone)

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Wajib diisi * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.