Jangan Remehkan, Kehebatan Teh Hijau Sebagai Teh Antikanker

Senyumperawat.com – Teh hijau selama ini dikenal sangat baik bagi tubuh. Namun memang khasiatnya setara dengan harganya. Teh hijau lebih mahal dibandingkan dengan teh biasa. Teh hijau juga dikenal sebagai teh antikanker.

Seorang ilmuan asal Jepang, Dr. Hirota Fujiki telah menemukan bahwa dalam teh terdapat zat antikanker. Direktur Saitama Cancer Research Institute, Jepang tersebut mengumumkan hasil temuan ini pada tahun 1985.

Dalam temuannya, zat antikanker paling efektif yang terkandung dalam teh hijau. Maka wajar jika teh hijau pun begitu terkenal di Jepang karena masyarakat Jepang juga punya cara khas tersendiri menimum teh. Upacara minum teh di Jepang disebut Chado/Chato atau Cha no yu.

Zat antikanker dalam teh hijau disebut Epigallocatechingalate–EGCG. Banyak sekali manfaat yang didapatkan dari teh hijau ini.

Manfaat teh hijau (teh antikanker)

  1. Mengurangi penyebab tumor kulit
  2. Mencegah timbulnya kanker dalam sistem pencernaan dan organ lainnya
  3. Menyembuhkan tumor di usus besar
  4. Mengurangi perkembangan metastasis dan pertumbuhan sel kanker di dalam paru-paru, perut, usus besar, hati, kulit
  5. Mengurangi pengaruh racun rokok.

Tunggu apalagi, jangan terlewatkan untuk senantiasa menikmati teh hijau. Untuk menuju hidup sehat, asupan nutrisi juga harus dijaga dengan baik. Salah satunya dengan mengonsumsi teh hijau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wajib diisi * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.