Kasus Pembuangan Bayi di Sukoharjo Dalam Pengusutan Polisi

0

Senyumperawat.com – Kasus pembuangan bayi kembali terjadi. Pelaku pembuangan bayi masih dalam pengusutan pihak kepolisian Kartasura, Sukoharjo. Sebelumnya, telah ditemukan bayi ditemukan di gundukan tanah di area persawahan Desa Pabelan, Kartasura.

Suara tangis si bayi di tengah sawah membuat Padmini (39), yang tinggal tak jauh dari lokasi, bergegas mencari sumber suara tangis tersebut.

Pemeriksaan saksi masih terus dilanjutkan untuk menangkap pelaku pembuangan bayi yang menggemparkan warga Pabelan, Kartasura, pada Selasa (15/12/2015) malam.

Bayi yang dibuang di area persawahan tersebut saat ini masih dirawat di Puskesmas Kartasura. Bayi perempuan dengan berat badan 3 kilogram dan panjang 45 sentimeter, tampak sehat.

Kepala Puskesmas Kartasura drg Anik Arifah mengatakan, bayi itu diperkirakan baru berusia 2-3 hari saat ditemukan.

“Kira kira usianya 2-3 hari karena tali pusarnya masih menempal, kalau lepas tali pusar sekitar 6 hari,” kata Anik Arifah, Rabu (16/12/2015).

Anik menjelaskan, setelah diterima dan dibersihkan, perawat segera memberi asupan susu untuk menjaga kondisi sang bayi. Sementara itu, Polsek Kartasura bersama Polres Sukoharjo masih memburu pelaku pembuang bayi mungil tersebut.

Setelah beberapa saat mencari, warga berhasil menemukan bayi perempuan yang hanya terbungkus kain. Warga segera membawa bayi itu ke Puskesmas Kartasura. Emosi warga sempat tersulut saat mengetahui ada bayi yang dibuang ditengah sawah.

Iptu Ketut Sukira, Wakapolsek Kartasura, menjelaskan bahwa saat ini kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk menangkap pembuang bayi.

“Kita masih mendalami keterangan saksi saksi,” katanya singkat saat dikonfirmasi.

Source: Kompas
Editor: Destur

Tinggalkan Komentar