Kisah Nyata, Ibu Hamil Tertawa Berlebihan Hingga Terjadi Ketuban Pecah Dini

Senyumperawat.com – Kejadian nyata ini dialami oleh seorang ibu usia 30 tahun di Inggris. Kisahnya cukup aneh tapi memang benar-benar nyata. Ternyata tertawa berhubungan dengan kejadian KPD (Ketuban Pecah Dini). Lantaran tertawa terbahak-bahak, kontraksi pada rahim sang ibu pun terjadi.

Ibu itu diketahui bernama Kirsty Reed. Ia sedang menonton pertunjukan Cinderella. Terbawa suasana, ia pun seolah lupa sedang hamil. Ia pun begitu bahagianya sehingga berdampak pada kejadian ketubah pecah dini. Akibat kejadin ini, ia pun harus melahirkan 2 minggu lebih cepat dari seharusnya.

“Ada banyak penonton di dalamnya, kami gabung untuk bernyanyi, bertepuk tangan, dan bersenang-senang. Saya yakin di saat itulah kontraksi dimulai,” kata Kirsty dilansir Dailymail.

Saat sedang menyaksikan pertunjukan teater tersebut, tiba-tiba timbul his (kontraksi). Perutnya terasa kram dan ada rembesan cairan dari jalan lahir. Mattew selalu suaminya pun segera melakukan tindakan.

Bayi berjenis kelamin laki-laki bernama Ruben yang seharusnya lahir pada awal Januari 2016 harus lahir lebih cepat pada Minggu (18/12/2015).

“Ini benar-benar ide yang brilian. Sebelumnya saya telah berkata kepada Matt, ketuban saya sebentar lagi akan pecah. Dan ternyata benar,” kata dia dikutip dari situs Daily mail, Sabtu (26/12/2015)

Untuk para ibu hamil, berhati-hatilah jika kandungan sudah masuk pada akhir periode kehamilan. Terlalu banyak aktivitas fisik dapat berakibat seperti yang dialami pada kasus nyata ketuban pecah dini di atas. (Destur/Dailymail)

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker