Terbukti! Cara Diet Sehat dengan Makanan Penuh Serat

0

Senyumperawat.com – Cara diet sehat adalah diet yang tidak perlu memakan biaya besar, tidak perlu ribet dan menyakiti diri sendiri. Ada orang yang diet dengan cara tidak makan sama sekali. Ada pula yang diet dengan biaya mahal melalui liposuction atau sedot lemak. Padahal ada resep cara diet sehat paling efektif sepanjang masa dari Rosulullah shollallaahu ‘alayhi wa sallam. Ada puasa, olahraga, dan beragam tips lain.

Dalam hal asupan nutrisi, diet sehat akan identik dengan serat. Makanan mengandung serta akan memaksimalkan proses diet Anda. Kaum hawa akan sangat perhatian terhadap keidealan tubuhnya karena itu merupakan aset.

Seorang dokter dari IDI (Ikatan Dokter Indonesia), dr Ulul Albab, SpOG menyatakan bahwa manfaat serat sebagai terapi diet hadir karena serat merangsang pengeluaran hormon Kolesistokinin.

Makan berserat akan memberikan stimulus akan hormon Kolesistokinin mengirimkan sinyal ke otak bahwa Anda sudah kenyang. Maka Anda tidak akan berminat lagi untuk menambah porsi makanan.
Akibat yang ditimbulkan dari perasaan kenyang ini, tidak akan ada lemak yang tertimbun dalam otot secara berlebih. Sehingga metebolisme menjadi lebih maksimal. Oleh karenanya tubuh akan mengambil energi yang tersimpan dalam tubuh. Kondisi ini akan lebih cepat membakar timbunan lemak. Inilah cara diet sehat yang tidak membahayakan bagi tubuh.

“Untuk mendapatkan banyak serat, kita harus pintar pilih-pilih makanan karbo berserat. Misalnya, antara nasi dan singkong, singkong lebih cepat membuat kenyang karena seratnya tinggi,” tambahnya. (Destur/Okezone)

Tinggalkan Komentar