Miris!!! 75 Rumah Sakit di Medan Belum Akreditasi

Senyumperawat.com – Terhitung sejumlah 75 rumah sakit di seluruh Medan belum terakreditasi. Akreditasi rumah sakit menjadi model utama untuk beroperasi secara standar. Cukup miris jika hal ini terjadi di sebuah kota besar seperti Medan.

Ketua IDI kota Medan, Ramlan Sitompul menyampaikan bahwa akreditasi rumah sakit adalah salah satu kunci. Masyarakat harus mendapatkan pelayanan yang layak.

“Seharusnya, rumah sakit sebagai unit pelayanan kesehatan masyarakat harus mempunyai standar yang baku dan terukur.

Semuanya itu agar masyarakat mendapat jaminan kesehatan yang layak,” kata Ramlan, dikutip JPNN.

Peran pemerintah dalam mendorong pengembangan sektor pelayanan publik sangat penting. Jika pemerintah pusat kurang perhatian seperti misalkan mengadakan supervisi ke bawah maka kemungkinan hal ini akan terus berlanjut.

“Aneh kami melihat rumah sakit di kota ini, kok tak satu pun yang terakreditasi. Akreditasi ini penting ya sesuai amanat Permenkes tahun 2012. Rumah sakit yang sudah terakreditasi tentu memiliki pelayanan yang baik dan terukur,” kata Ramlan. (Destur/JPNN)

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker