Warga Jogja Dihimbau Untuk Waspada Angin Puting Beliung

0
Ilustrasi angin Tornado

Warga Gunungkidul Yogyakarta akan dibayang-bayangi dengan bencana puting beliung diakhir tahun 2015 ini. Pernyataan ini diungkapkan oleh kepala pelaksana BPBD Gunungkidul. Terlebih terjadinya angin puting beliung di Jogja ini sulit diprediksi kapan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul Budhi Harjo mengungkapkan, kedatangan angin yang sering disebut puting beliung saat ini sulit diprediksi.

Di tengah musim pancaroba seperti ini, berbagai kemungkinan bencana menjadi besar. Baik puting beliung di Jogja, hujan lebar disertai angin kencang dan lain sebagainya.

Oleh karenanya, BPBD menghimbau para warga untuk berhati-hati terhadap berbagai kemungkian yang bisa terjadi. Peringatan waspada tersebut diterima oleh BPBD langsung dari BMKG. Semua kecamatan di kabupaten Gunungkidul dapat berpotensi terkena dampak angin puting beliung.

Tanda-tanda apabila akan terjadi angin puting beliung di jogja diharapkan untuk waspada. Tanda-tanda tersebut seperti siang hari sangat terik kemudian secara mendadak mendung begitu gelap untuk diwaspadai bersama.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Gunungkidul Sutaryono meminta amasyarakat segera melakukan pemangkasan pohon pohon yang berada di sekitar rumah.

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Wajib diisi * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.