Tindakan Kriminal Perawat, Mulut Bayi Ditutup Plester Agar Berhenti Menangis

0

Sebuah tindakan kriminal dilakukan oleh seorang perawat terhadap salah satu pasien bayi. Bayi yang masuk rumah sakit akibat terserang sebuah penyakit tersebut diberikan perekat atau plester di mulutnya. Kejadian ini terjadi di salah satu rumah sakit di Arab Saudi. Perawat jaga yang bertugas saat itu dituduh telah menempelkan plester transparan ke mulut bayi agar tidak mengeluarkan suara saat menangis. Tindakan kriminal perawat ini telah mencoreng kinerja perawat secara umum.

Ahmed al-Otaibi, ayah bayi tersebut amat terkejut saat ia pergi ke bangsal rumah sakit di kota barat Taif dan menemukan anaknya dengan pita perekat di mulutnya.

“Saya tak bisa membayangkan saat melihat anak saya dalam kondisi seperti itu. Anak saya menderita penyakit akibat virus dalam darahnya, namun tindakan semacam itu benar-benar kejam dan tidak manusiawi,” katanya kepada harian bahasa Arab, Sabq, Selasa (3/12/13).

“Ketika saya berteriak, beberapa perawat bergegas membuka pita perekat dari mulut anak saya. Selain itu, saya pun tak percaya perawat juga menemukan sebuah keran yang direkatkan pada mulut anak saya. Saat itu juga saya berpikir untuk meninggalkan rumah sakit tersebut,” tambah Otaibi.

Tinggalkan Komentar