Rahasia Bibir Merah Muda Secara Alami

0

Berbicara perihal bibir, masing-masing orang memiliki warna yang berbeda. Entah itu berwarna kecoklatan, kehitaman, merah muda atau memang benar-benar merah. Biasanya, kebanyakan pria lebih suka wanita yang memiliki bibir merah muda. Namun para wanita lebih cenderung curiga dengan pria yang memiliki bibir merah muda atau merah. Curiga dalam arti apakah memang lelaki asli atau lelaki jadi-jadian. Tentu tidak semua berpikir seperti itu. Secara umum, bibir yang sehat adalah yang menunjukkan corak warna alami dan tidak kering.

Banyak sekali bahan herbal yang bisa digunakan untuk membuat bibir merah muda secara alami. Beberapa bahan alami berikut ini dapat dicoba di rumah.

Kunyit
Tidak main-main Allah menciptakan Kunyit. Manfaatnya sangat banyak, selain bisa diramu sebagai jamu, kunyit juga dapat digunakan untuk membuat bibir menjadi pink secara alami. Rempah yang biasa digunakan untuk bumbu masak ini dapat dijadikan untuk lulur pada tubuh dan juga tentunya bibir. Campur susu cair dengan sedikit bubuk kunyit. Usapkan pada bibir dan biarkan 5 menit. Bilas dengan air bersih.

Kelopak Mawar
Bunga mawar selalu diidentikkan dengan perasaan hati yang sedang jatuh cinta. Meskipun mawar itu berduri, namun termasuk bunga yang paling dicari dan harganya pun cukup mahal. Untuk menjadikan kelopak bunga mawar sebagai bahan alami untuk membuat bibir merah muda, cukup dengan ditumbuk. Tumbuk beberapa kelopak mawar merah, lalu usapkan pada bibir. Diamkan 5 menit lalu bilas dengan air bersih.

Gula dan Lemon
Di Jogja, menu es jeruk atau jeruk hangat amatlah digemari. Ternyata, dengan sedikit modifikasi, ramuan tersebut dapat menjadikan bibir sehat. Cukup mengganti jeruk dengan lemon, khasiatnya akan menjadi lebih terlihat bagi bibir. Ramuan ini dapat membuat bibir lebih lembab dan tidak kering. Gunanya juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati di bibir. Gosok perlahan pada bibir selama satu menit, lalu bilas dengan air.

Tentunya jangan sampai lupa bahwasanya semua nikmat berupa fisik yang indah itu asalnya dari Allah. Cara mensyukurinya adalah dengan merawat dengan sebaik mungkin.

وَمَا بِكُمْ مِنْ نِعْمَةٍ فَمِنَ اللَّهِ

“Dan apa saja nikmat yang ada pada kamu, maka dari Allah-lah (datangnya)”. (Qs. An Nahl: 53)

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Wajib diisi * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.