Profesi Perawat Adalah Profesi dengan Tingkat Stres Tinggi

Sebuah riset terbaru tentang pekerjaan yang dapat menimbulkan stres. Tercatat dari hasil penelitian tersebut bahwasanya perawat termasuk dari salah satu profesi dengan tingkat stres tinggi. Profesi perawat memang selalu berhadap langsung dengan pasien. Oleh karenanya, sedikit saja kesalahan yang dilakukan oleh perawat maka pasien pun akan langsung melakukan protes. Tekanan yang dihadapi oleh perawat pun tidaklah ringan. Baik karena terkadang pasien tiba-tiba membludak, sikap pasien yang kurang bisa diajak kerja sama pun membuat tingkat stres semakin tinggi bagi profesi perawat.

Seperti dilansir Metro.co.uk bahwasanya penelitian ini melibatkan 137.782 responden. Metode penelitian ini menggunakan studi korelasi. Variabel yang dihubungkan adalah antara pekerjaan atau profesi dengan resiko terjadi penyakit Stroke. Variabel yang diteliti terkait dengan faktor-faktor yang mempengaruhi stres diantaranya waktu pekerjaan, tekanan mental yang dialami dan beban koordinasi.

Muat Lebih

Selain profesi perawat, pelayan restoran ternyata lebih tinggi tingkat stresnya daripada profesi lain. Dengan tingkat stres yang sangat tinggi, pelayan restoran dan perawat memiliki risiko penyakit stroke 22 persen lebih tinggi dari pada profesi lain. Meskipun tidak dipungkiri bahwa profesi lain tetaplah memiliki tingkat resiko stres yang tinggi pula.

Pos terkait