Olahraga Bisa Jadi Sarana Agar Cepat Hamil

Tujuan menikah adalah memperbanyak keturunan. Di samping untuk membina keluarga yang sakinah, mawaddah dan penuh cinta kasih. Kehidupan berumah tangga akan semakin lengkap dengan kehadiran anak yang sholih dan sholihah. Namun hal tersebut adalah rejeki dari Allah yang datangnya bisa cepat dan lambat. Pada akhirnya, manusia sebatas diberikan kesempatan untuk berusaha bagaimana caranya agar segera mendapatkan momongan. Salah satu triknya adalah senantiasa berolahraga sebagai upaya agar cepat hamil.

Rahasia cepat hamil sangatlah beragam. Ada faktor internal dan eksternal yang saling mempengaruhi seorang ibu dan tentunya pihak ayah juga. Menurut seorang pakar kesuburan asal Inggris, olahraga dapat membantu meningkatkan kesuburan dan tentunya semkin subur akan semakin cepat hamil.

Muat Lebih

“Aktif berolahraga atau melakukan kegiatan fisik tentu mengurangi risiko obesitas, yang juga memengaruhi kesuburan. Jika dilakukan secara rutin, tekanan darah dan kadar kolesterol Anda pun tetap normal dan stabil. Selain itu, kesehatan jantung, kekebalan tubuh, energi, dan stamina ikut meningkat. Dengan begitu, fisik Anda akan benar-benar siap untuk menjalani kehamilan nantinya,” tutur Dr. Joanna Helcke, ahli kesuburan asal Inggris, seperti dilansir dari situs M&B UK.

Olahraga di sini tidak lantar kemudian melakukan olahraga sesukanya. Ada batasan dan aturan yang harus dipenuhi. Maka alangkah baiknya sebelum memulai olahraga, dibuat terlebih dahulu target dan olahraga yang akan dilakukan. Porsi olahraga yang tidak teratur dan memaksakan diri bukanlah pilihan yang bijak. Bukannya membuat sehat justru membuat tubuh tidak mampu mengimbangi perubahan kondisi yang terjadi secara mendadak. Hendaknya diawali terlebih dahulu dengan olahraga ringan. Olahraga pun cukup baik untuk mengurangi tingkat stres.

Dr. Joanna menyarankan untuk memulai dari hal sederhana. Misalkan dengan berjalan cepat, hal ini secara sekilas memang tidak tampak seperti olahraga namun ternyata manfaatnya sangat baik.

Ia juga merekomendasikan para calon ibu untuk melakukan pilates. Menurutnya, pilates bisa menguatkan otot perut dan mempersiapkan ketahanan tubuh sebelum hamil. Olahraga ini juga dapat mengurangi risiko sakit punggung saat hamil dan membantu mempercepat pemulihan pasca melahirkan.

Pilates adalah olahraga yang dikembangkan oleh Joseph Pilates pada abad ke 20. Olahraga yang berasal dari jerman ini menekankan pada peningkatan keseimbangan tubuh melalui kekuatan inti, fleksibilitas, dan kesadaran untuk mendukung efisiensi gerakan. Tujuan utama pilates adalah untuk memperbaiki tulang belakang dan mengatasi masalah-masalah yang mungkin ditimbulkannya.

Pos terkait