Menghilangkan Bintik Hitam Pada Wajah dengan Bahan Herbal

Bintik hitam pada wajah menjadi bagian dari hal yang ditakutkan oleh banyak wanita. Kecantikan adalah aset berharga bagi para wanita. Adanya bintik hitam seolah membuat harga diri turun. Tidak sedikit yang mengambil jalan pintas yang mempertebal make up. Menghilangkan bintik hitam pada wajah bisa saja dilakukan dengan cara herbal. Cara alami menghilangkan bintik hitam pada wajah dapat ditempuh dengan melibatkan beberapa tempat tradisional. Bahkan beberapa bahan bumbu masak ternyata dapat digunakan.

Resep herbal untuk menghilangkan bintik hitam pada wajah telah dirilis dalam Boldsky (2/11/2015). Di antara bahan alami tersebut adalah

Bawang Merah
Terdapat kandungan sulfur di dalam bawang merah. Kandungan sulfur ini dapat membantu menghilangkan bintik-bintik di wajah. Caranya cukup mudah yakni dengan mengiris bawang merah lalu tempelkan di wajah. Bisa juga dengan mencapurkan bawang merah dengan madu lalu lulurkan pada wajah. Kemudian bilas hingga bersih.

Mentimun
Mentimun merupakan bahan terbaik menyingkirkan noda dan bintik-bintik hitam di wajah. Caranya, haluskan mentimun, lalu lulurkan pada kulit. Ulangi metode ini sampai noda di wajah memudar dan hilang.

Biji Wijen
Ambil satu sendok teh biji wijen dan campuran dengan bubuk kunyit. Aplikasikan campuran tersebut pada wajah. Cuci dengan bersih setelah 15 menit. Cara ini membantu mengurangi noda dan bintik-bintik di wajah.

Madu
Madu membantu menghilangkan bintik-bintik di wajah dengan mudah. Madu juga bisa berfungsi sebagai pelembab alami bagi wajah. Caranya, buatlah campuran madu dan gandum. Oleskan pasta ini dan biarkan selama 15 menit. Cuci dengan air dingin.

Pos terkait