Membaca Ayat Kursi Usai Sholat Dapat Membuka Pintu Surga

Berdzikir selesai sholat bukanlah perbuatan sulit sebenarnya. Namun tidak banyak orang yang mau meluangkan waktu sejenak barang 5 menit untuk berdzikir atau bahkan tidak mencapai selama itu. Padahal, berdizkir setelah sholat dapat membuka pintu surga. Tidak ada yang akan menolak untuk dibukakan pintu surga untuknya.

Membuka pintu surga dengan berdzikir setelah sholat termasuk amalan ringan tapi berbuah besar. Salah satu bacaan dzikir yang sangat dianjurkan adalah ayat Kursi.

“Siapa yang membaca ayat Kursi setelah sholat maka tiada yang menghalanginya masuk surga kecuali kematian” [HR. An Nasa-i]

Tentu sebagai muslim akan berbondong-bondong mengamalkannya. Ayatnya sangat mudah dihafal dan begitu akrab karena sering dibaca oleh imam saat sholat. Ayat Kursi pun telah mendapatkan jaminan bahwa ia merupakan ayat pengusir setan. Jika hendak tidur, disunnahkan berwudhu terlebih dahulu lalu membaca ayat Kursi.

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Apabila engkau mendatangi tempat tidur (di malam hari), bacalah Ayat Kursi, niscaya Allah akan senantiasa menjagamu dan setan tidak akan mendekatimu hingga waktu pagi” (HR. Al-Bukhari).

Pos terkait