Singkatan Dalam Resep yang Biasa Digunakan Dokter

Senyumperawat.com – Singkatan dalam resep memiliki makna pada masing-masing katanya. Kumpulan singkatan istilah resep jika diklasifikasikan ada beberapa kategori. Mulai dari istilah dosis, waktu pemberian, jenis sediaan obat dan lain sebagainya.

Dalam membaca resep, tidak semua orang dapat melakukannya. Salah satu orang yang harus memahami penulisan resep dokter adalah apoteker. Maka benar bahwa istilah dalam resep tidak bisa dibaca secara umum. Mulai dari tulisan yang dipersulit dan singkatan dalam resep yang merupakan istilah asing.

Daftar singkatan dalam resep

[table id=1 /]

Daftar singkatan resep di atas mestinya sudah dihafal oleh dokter dan apoteker. Hal tersebut agar sinkron. Bayangkan jika seorang dokter atau apoteker belum paham maksudnya. Bisa-bisa yang terjadi adalah salah saat memberi penjelasan kepada pasien.

Baca JugaKenapa Tulisan Resep Dokter Itu Jelek?

Bagian yang sulit dari singkatan resep di atas adalah istilah latinnya. Mungkin akan beda cerita kalau yang dipakai istilah bahasa orang Indonesia. Bagaimana menurut Anda, apakah juga sulit menghafalnya?

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Leave a Reply

Tinggalkan Komentar

  Subscribe  
Notify of
Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker