Kisah Azza Jadalla, Perawat Muslimah di RS Asy Syifa Gaza

0
Kisah Azza Jadalla, perawat muslimah Gaza, Palestina.
Kisah Azza Jadalla, perawat muslimah Gaza, Palestina.

Kisah perawat muslimah Gaza satu ini telah mendunia. Ia adalah Azza Jadalla, perawat 27 tahun yang memiliki dedikasi tinggi untuk membantu kaum muslimin korban serangan zionis israel. Azza merupakan kepala perawat di Rumah Sakit Asy Syifa, Gaza. Setiap harinya, selalu ada pasien korban perang dan bahkan hampir tidak pernah berhenti.

Perawat muslimah Gaza yang telah mengalami 6 masa perang ini menuturkan pengalamannya bekerja di tengah kondisi sulit termasuk pada saat perang. Mulai dari pasokan obat yang serba kekurangan hingga aliran listrik yang sering mati. Semuanya ia alami di tengah gencarnya rudal zionis menghujani Gaza, Palestina. Jika bukan karena ketulusan hati sebagai perawat untuk membantu kaum muslimin, mungkin ia sudah pergi sejak lama.

Azza bangun jam 5 pagi setiap harinya. Menurutnya, setiap menit selalu ada pasien yang datang untuk mendapatkan perawatan. Bukan hanya para korban perang, kaum muslimin juga banyak yang mencari perlindungan hingga ke rumah sakit. Ia tidak gentar meskipun hidup di tengah hiruk-pikuk perang.

Ia mencintai pekerjaan sebagai perawat meskipun bahkan gaji pun sering telat dibayarkan. Ia tulus membantu para korban yang telah berjuang untuk kebebasan Palestina.

Saat ia sedih dan depresi ia biasa pergi ke pantai. Saat memandang laut, ia kembali mendapatkan harapan.

BBC pun telah menobatkan Azza Jadalla sang perawat muslimah Gaza ini sebagai salah satu dari seratus perempuan inspiratif di seluruh dunia. Dedikasi yang tinggi sebagai tenaga medis untuk membantu sesama di wilayah konflik. Perjuangan Azza akan mendapatkan tempat yang baik di hati kaum muslimin dan mengharap keridhoan dari Allah semata.

Source: BBC
Editor: Destur

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Wajib diisi * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.