Jangan Remehkan Manfaat Alpukat Bagi Ibu Hamil

Alpukat bagi ibu hamil menjadi primadona sejak lama. Sudah banyak sekali ulasan tentang manfaat alpukat bagi ibu hamil, khasiat Alpukat bagi bayi dan lain sebagainya. Pada dasarnya setiap buah tetaplah baik, namun ada spesifikasi tersendiri pada tiap buah tergantung kebutuhan saat itu. Berbagai zat dalam Alpukat sangatlah banyak. Hal ini membuat Alpukat bagi ibu hamil senantiasa dianjurkan.

Asam Folat Alpukat baik untuk tumbuh kembang janin
Kandungan Asam Folat yang terdapat dalam buah Alpukat sangat berkontribusi bagi ibu dan janin. Tumbuh kembang janin akan lebih baik dengan Asam Folat. Salah satu manfaat Asam Folat bagi janin adalah untuk proses pertumbuhan organ tubuh janin. Terutama pada tulang rangka. Selain itu, Asam Folat juga mencegah terjadinya kasus cacat lahir.

Sumber Kalsium alami
Alpukat begitu kaya akan Kalsium (Ca). Selain untuk menjaga cadangan Kalsium ibu yang terdapat pada tulang tetap terjaga sebagai pencegahan Osteoporosis, Kalsium juga berperan penting bagi pertumbuhan tulang rangka janin.

Alpukat adalah sumber vitamin alami
Beberapa vitamin dan mineral yang paling banyak terkandung dalam buah alpukat adalah vitamin C, vitamin K, folat, kalium, zat besi, vitamin E, dan vitamin B6.

Meningkatkan produksi hormon prolaktin
Vitamin E dapat menghasilkan hormon prolaktin.

Pembentukan sel darah merah
Hampir sama dengan fungsi vitamin E. Tak hanya itu, vitamin K juga berfungsi dalam pembentukan sel darah merah. Selain untuk pembentukan darah, vitamin K juga berperan dalam pembentukan tulang bagi janin, sebagai gizi ibu hamil yang harus dipenuhi.

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker