Gambaran Sibuknya Rumah Sakit Saat Menangani Korban Bom Paris

Suasana setelah terjadi bom paris memang sangatlah kacau. Termasuk kondisi di rumah sakit. Salah satu foto yang sempat diambil adalah di salah satu rumah sakit Paris. Kondisi di rumah sakit Saint Louis Paris begitu sibuk. Korban bom Paris begitu banyak dan harus mendapatkan pertolongan segera.

Foto yang telah dimuat pula dalam Time ini sudah tersebar ke seantero dunia. Gambaran betapa peran tim medis sangat penting saat menolong korban bom paris yang terjadi beberapa saat lalu.

Foto tersebut diambil oleh seorang dokter bernama Pourya Pashootan.

“Tanpa berpikir panjang, kami semua langsung bergerak. Saat saya melihat situasi tersebut, saya tergerak untuk mengabadikannya,” ujar dr Pourya Pashootan, seperti dilaporkan TIME, Selasa (17/11/2015).

“Ketika sampai di rumah, saya merasa percuma kalau foto itu tidak saya bagikan. Saya tidak menyangka akan menyebar di Facebook,” imbuh sang dokter.

Menurut dr Pashootan, dalam situasi normal di malam hari, hanya ada beberapa dokter jaga di RS Saint Louis. Namun saat kejadian, otoritas Prancis mengumumkan keadaan darurat sehingga dokter dan perawat di rumah sakit tersebut langsung bergerak memenuhi panggilan tugas.

“Foto tersebut sudah merangkum semuanya. Tidak perlu ada tambahan komentar dari saya. Tidak banyak foto seperti itu yang menunjukkan kesigapan profesi saat ada sebuah kejadian tak terduga,” ujar dr Pashootan.

Dokter lulusan Sekolah Xavier Bichat ini mendeskripsikan keadaan pada Jumat 13 November 2015 malam tersebut seperti dalam keadaan perang.

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker