Dampak Buruk Wi-Fi Bagi Kesehatan Keluarga

0

Memiliki Wi-Fi di rumah bukan berarti semua aktivitas menjadi lebih mudah begitu saja. Faktanya, radiasi Wi-Fi belum cukup dikatakan aman. Ada beberapa masalah kesehatan yang bisa ditimbulkan oleh sinyal Wi-Fi. Dampak buruk Wi-Fi bagi kesehatan ini pernah dirilis oleh salah media informasi Boldsky (18/10/2015). Disebutkan bahwasanya radiasi Wi-Fi dapat memberikan dampak terhadap perkembangan janin, pola tidur, menurunnya konsentrasi hingga mempengaruhi energi untuk aktivitas sehari-hari.

Dampak buruk Wi-Fi bagi perkembangan janin
Sebuah studi yang dinyatakan dalam website tersebut menyatakan bahwa paparan radiasi Wi-Fi mempengaruhi perkembanga janin. Terlebih Wi-Fi terpasang di rumah dan selalu dalam kondisi aktif.

Sulit tidur
Para pakar kesehatan telah menganjurkan untuk mematikan modem, router atau apa pun yang berhubungan dengan sinyal ponsel. Hal ini dapat mempengaruhi pola tidur.

Tingkat energi rendah
Sebuah studi yang dilakukan pada 30 wanita menunjukkan, mereka yang kerap terpapar radiasi selama lebih dari satu jam dapat menderita tingkat energi yang rendah dan menurunkan aktivitas otak.

Menurunnya konsentrasi
Para ilmuwan menemukan bahwa radiasi WiFi berdampak pada fungsi otak pada anak-anak sekolah. Apalagi pada orang dewasa, kehilangan konsentrasi dapat diamati saat terkena jangka waktu radiasi.

Jika biasanya sering terngiang semboyan “Orang bijak bayar pajak”, kini istilah dalam dunia internet pun bisa digunakan “Orang bijak gunakan internet sehat”.

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Wajib diisi * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.