Cobalah 7 Bahan Alami Ini Untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah

0

Memiliki pori-pori yang besar menurut mereka yang memperhatikan kecantikan tentu cukup mengganggu. Kemudian akan mulai memilah perawatan wajah yang dianggap paling ampuh untuk mengecilkan pori-pori wajah. Mulai dari perawatan kecantikan menggunakan metode pijat (massage) atau dengan aneka krim kecantikan. Faktanya masih tersedia bahan alam yang cukup efektif untuk mengecilkan pori-pori wajah dengan tanaman herbal.

Di antara bahan alami untuk mengecilkan pori-pori wajah tersebut seperti mentimun, putih telur, pepaya, tomat, kacang kenari dan tentunya madu dan zaitun. Semua bahan alami tersebut sangat baik untuk perawatan kulit wajah. Salah satu resep yang hingga kini telah teruji adalah berwudhu. Berwudhu sangat baik bagi kebersihan kulit dan tentunya berpahala.

Dilansir oleh Boldsky (17/11/2015), ada banyak sekali bahan alami yang ampuh untuk mengatasi pori-pori yang membesar. Caranya cukup mudah untuk dilakukan.

Mentimun
Mentimun merupakan salah satu solusi terbaik untuk mengobati pori-pori besar. Jenis sayuran ini secara efektif mengecilkan pori-pori besar. Caranya, parut mentimun dan tambahkan beberapa tetes air mawar. Oleskan pada wajah dan bilas setelah 15 menit.

Putih telur
Putih telur juga dapat mengatasi pori-pori besar. Biarkan putih telur mengering selama beberapa menit dan bilas wajah dengan air. Lakukan langkah ini seminggu sekali untuk hasil terbaik.

Pepaya
Kebaikan pepaya bukan hanya pada nutrisinya, pepaya juga dapat membantu mengencilkan pori-pori. Balurkan pepaya yang telah
dihancurkan di kulit Anda. Bilas setelah 20 menit.

Tomat
Terapkan tomat pada kulit. Pijat dengan gerakan melingkar dan bilas setelah 5 menit.

Besan atau tepung gram
Tambahkan beberapa tetes perasan lemon pada tepung gram. Oleskan campuran ini pada kulit dan bilas. Langkah ini dapat membantu mengurangi ukuran pori-pori.

Kacang Kenari
Kacang kenari kaya akan vitamin E, yang dapat membuat kulit bersinar dan mengecilkan pori-pori jika digunakan secara teratur. Rendam segenggam kenari semalam dengan susu. Giling keesokan harinya dan terapkan di wajah. Bilas wajah setelah mengering.

Madu dan gula
Menggunakan madu dan gula sebagai scrub dan gosok dengan gerakan melingkar. Prosedur ini membuat kulit halus dan mengecilkan pori-pori kulit.

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Wajib diisi * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.